Bachtiar, Yuliarny A.D (2013) Representasi Kreatif Perusahaan Periklanan Pada Tampilan Desain Situs Web. Masters thesis, Fakultas Seni Rupa Dan Desain,USAKTI.

[img] Text
TESIS_YULIARNY D.BACTHIAR_191110045.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Kriteria penting untuk menentukan kualitas kinerja di lingkup seni maupun desain, salah satunya dilihat dari bagaimana suatu karya dapat diciptakan. Penciptaan suatu karya seni akan terkait dengan unsur originalitas dan inovasi sebagai konsep divergen kreativitas. Dengan fokus pada konsep kreatif periklanan apakah dapat direpresentasikan ke dalam website, mengingat perusahaan periklanan dan pemasaran adalah perusahaan yang menjual strategi kreatif iklan yang relevan agar dapat menarik para minat konsumen, dan website adalah media interaktif dimana perusahaan dapat memberikan tanggapan-tanggapan kepada konsumen secara langsung. Penelitian ini diawali dengan kajian kreativitas dalam periklanan dan kriteria website yang berkualitas. Teknik analisis pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teori semiotika visual Charles Morris, untuk mengkaji makna kreatif yang hadir pada tampilan desain website melalui tanda. Tanda tersebut kemudian menjadi acuan kreatif yang direpresentasikan ke dalam tampilan desain website periklanan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Faculty of Art and Design > Master Program in Design
Depositing User: FSRD Lib Trisakti
Date Deposited: 14 Feb 2018 11:25
Last Modified: 14 Feb 2018 11:25
URI: http://libprint.trisakti.ac.id/id/eprint/473

Actions (login required)

View Item View Item