Riyanti, Menul T (2018) Pengembangan Model Pembelajaran Merencana Grafis Komersial Berbasis Proyek dengan Teory Dick & Carrey Fakultas Seni Rupa dan Desain universitas Trisakti. In: Seminar Nasional Pakar 2018, 2018, Universitas Trisakti.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://www.trijurnal.lemlit.trisakti.ac.id/index.p...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan model pembelajaran Merencana Grafis Komersial Berbasis Proyek di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti. Strategi yang dipilih dan diterapkan pada pengembangan model pembelajaran di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti adalah Pembelajaran Berbasis Proyek. Mahasiswa sebagai target audiens materi pembelajaran ini adalah mahasiswa Program Desain Komunikasi Visual semester lima Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti. Model perancangan sistem yang digunakan dalam Penelitian dan Pengembangan alat pembelajaran adalah model Dick, Carey dan Carey. Material pembelajaran terdiri dari tahap sistematis yang digunakan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran Merencana Grafis Komersial. Hasil perangkat pembelajaran dievaluasi oleh ahli instruksional, materi pelajaran, media. Tahapan evaluasi formatif, proses review dan revisi dilakukan dalam pengembangan produk perangkat pembelajaran ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa materi perangkat pembelajaran menerapkan pendekatan berbasis proyek dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa Program Desain Komunikasi Visual semester lima khususnya Merencana Grafis Komersial Berbasis Proyek Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti. Hasil penelitian dan pengembangan model ini termasuk dalam baik.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Art and Design > Department of Visual Comnunication Design
Depositing User: FSRD Lib Trisakti
Date Deposited: 20 Mar 2018 05:24
Last Modified: 20 Mar 2018 05:24
URI: http://libprint.trisakti.ac.id/id/eprint/773

Actions (login required)

View Item View Item