Pribadi, Oka Shindu (2009) Studi “Five Competitive Forces” Legenda Wisata terhadap Kota Wisata dalam Persaingan Real Estat di Cibubur. AGORA, Jurnal Arsitektur, 9 (1). pp. 32-47. ISSN 1411-9722

Full text not available from this repository.
Official URL: http://portal.kopertis3.or.id/bitstream/123456789/...

Abstract

Dalam menjalankan bisnis real estat pengembang memperhatikan strategi dalam persaingan agar bisa tampil sebagai pemenang dengan memperebutkan pasar. Ancaman pendatang baru dan produk substitusi serta daya tawar pemasok dan pembeli serta persaingan anggota industri dapat dilihat sebagai kekuatan persaingan yang bisa dianalisis untuk mendapatkan faktor kunci kesuksesan (key success factors) di kompetisi industri real estat. Metodenya adalah dengan melihat kondisi industri dari pengaruh ancamanancaman yang “tinggi” dan bagaimana cara menanggulangi atau menetralisirnya. Perumahan Legenda Wisata di Cibubur dilihat sebagai objek studi yang menarik dibahas sebagai pemain dalam persaingan industri real estat terutama dengan Perumahan Kota Wisata di Cibubur, mengingat kedua perumahan tersebut dikelola oleh pengembang yang sama. Strategi untuk memenangkan persaingan diusulkan di dalam rekomendasi hasil penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Department of Civil Engineering
Depositing User: FTSP UNIVERSITAS TRISAKTI
Date Deposited: 10 Jul 2018 01:38
Last Modified: 10 Jul 2018 01:38
URI: http://libprint.trisakti.ac.id/id/eprint/863

Actions (login required)

View Item View Item