Kajian Sign System/Signage Untuk Kawasan Publik Faktors Penyama Dan Faktor Pembeda Studi Kasus Sign System/Signage Universitas Trisakti Dan Sign System/Signage Universitas Pelita Harapan University

Jacob, Reza H. (2013) Kajian Sign System/Signage Untuk Kawasan Publik Faktors Penyama Dan Faktor Pembeda Studi Kasus Sign System/Signage Universitas Trisakti Dan Sign System/Signage Universitas Pelita Harapan University. Masters thesis, Fakultas Seni Rupa Dan Desain,USAKTI.

[thumbnail of TESIS_REZA.H.JACOB_191110034.pdf] Text
TESIS_REZA.H.JACOB_191110034.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Dalam penelitian ini permasalahan yang diteliti adalah Sign System/Signage Kampus yang memiliki faktor penyama dan pembeda disetiap kampus. Hal ini yang membuat penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kenapa ada persamaan antara Sign System/Signage sebuah kampus dengan kampus yang lain akan tetapi ada juga perbedaan antara Signage disebuah kampus dengan kampus yang lain. Hal apa saja yang membuat perbedaan dan penyama antara Signage suatu kampus dengan kampus yag lain dan juga faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi antara Signage di suatu kampus dengan kampus yang lain. Dalam penelitian ini ada beberapa sub-penelitian yang diteliti antara lain : Faktor Perilaku Pengguna, Faktor Lingkungan, Faktor Sosial Budaya, Faktor Ergonomi, Faktor Desain dan Faktor Informasi serta Identitas. Hal tersebut juga mempengaruhi sebuah konsep perancangan yang membuat sebuah Signage pada sebuah kampus akan berbeda dengan kampus yang lain namun dilain sisi juga memiliki kesamaan yaitu suatu bentuk strategi komunikasi yang merupakan suatu standard internasional yang digunakan yang dapat dilihat dalam penggunaan ikon/simbol dalam sebuah Signage.Secara penelitian sistem yang digunakan sistem penelitian desain yang menggunkan teori 5W1H yaitu: what,Where,When,Who,Why dan How. Sehingga hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi sebuah gambaran dan rekomendasi dalam merancang Sign System/Signage untuk sebuah kawasan publik terutama untuk kawasan kampus.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty of Art and Design > Master Program in Design
Depositing User: FSRD Trisakti
Date Deposited: 03 Feb 2018 09:12
Last Modified: 03 Feb 2018 09:12
URI: http://libprint.trisakti.ac.id/id/eprint/435

Actions (login required)

View Item View Item
View My Stats